Instagram adalah salah satu platform media sosial paling populer dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif. Dan, dengan peluncuran Reel Instagram, sekarang menjadi alat pemasaran yang kuat untuk bisnis. Jika Anda belum menggunakan Reel Instagram untuk bisnis Anda, berikut adalah lima cara untuk mulai menggunakannya hari ini.
- Pamerkan produk atau layanan Anda: Salah satu cara terbaik untuk menggunakan gulungan Instagram adalah dengan memamerkan produk atau layanan Anda. Ini dapat mencakup video rilis produk terbaru Anda, cuplikan di balik layar tentang bagaimana produk Anda dibuat, atau testimoni pelanggan.
- Bagikan rekap acara: Jika Anda menyelenggarakan acara, gunakan gulungan Instagram untuk meringkasnya. Ini dapat mencakup cuplikan dari acara itu sendiri atau wawancara dengan peserta.
- Berikan tur bisnis Anda: Apakah Anda sebuah restoran? Sebuah studio yoga? Toko hewan peliharaan? Berikan pengikut Anda tur bisnis Anda dengan memposting video yang menunjukkan apa yang terjadi di dalamnya.
- Bagikan kiat dan saran: Apakah Anda memiliki saran berharga untuk dibagikan? Gunakan gulungan Instagram untuk membagikan kiat dan saran yang terkait dengan industri atau niche Anda.
- Buat konten yang menyenangkan dan menarik: Jangan lupa bahwa gulungan Instagram dapat digunakan untuk lebih dari sekadar konten promosi! Anda juga dapat menggunakannya untuk membuat konten yang menyenangkan dan menarik yang akan menghibur pengikut Anda. Misalnya, Anda dapat memposting sandiwara pendek, dokumenter mini, atau bahkan tutorial.
Gunakan Ulang Konten Terbaik Anda
Biarkan saya memberitahu Anda bahwa cara kerjanya. Jika Anda sudah mengunggah video untuk akun tiktok Anda. Lalu mengapa Anda hanya membatasinya dengan tiktok ketika Anda memiliki kesempatan untuk mengunggahnya di platform lain juga.
Tetapi jika Anda sudah mengunggah video di tiktok dan Anda ingin video itu juga diunggah di platform lain maka Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu tetapi jika Anda mengunggah video unduhan dengan tanda air maka itu akan melarang video Anda. Jadi untuk menghindari video Anda dilarang, unduh video tiktok dengan menggunakan alat pihak ketiga seperti SnapTik atau SssTikTok yang akan menghapus tanda air dari video.
Gunakan Reel Instagram untuk mengintip di balik layar
Sebagai pemilik bisnis, Anda memiliki kesempatan untuk menunjukkan kepada pengikut Anda apa yang terjadi di balik layar. Jenis konten ini memanusiakan merek Anda dan memberi orang pandangan tentang kerja keras yang dilakukan untuk menjalankan bisnis Anda.
Ini juga membantu Anda membangun kepercayaan dengan audiens Anda dengan menunjukkan kepada mereka bahwa Anda transparan dan jujur. Untuk memulai, coba posting video yang memberikan tur ke kantor atau pabrik Anda, perkenalkan anggota tim Anda, atau tunjukkan bagaimana produk Anda dibuat.
Bagikan kiat dan saran terkait industri Anda
Jika Anda ahli di bidang Anda, gunakan Reel Instagram untuk membagikan sebagian pengetahuan Anda kepada dunia! Anda dapat memposting tips, trik, dan saran bermanfaat yang terkait dengan industri atau niche Anda. Jenis konten ini tidak hanya akan berharga bagi pengikut Anda, tetapi juga akan membantu Anda menetapkan diri Anda sebagai figur otoritas di industri Anda.
Bagikan konten buatan pengguna:
Cara hebat lainnya untuk menggunakan Reel Instagram adalah dengan membagikan konten buatan pengguna (UGC). Ini dapat mencakup video pelanggan yang menggunakan produk Anda, foto orang yang mengenakan pakaian Anda, atau testimoni dari klien yang senang. UGC tidak hanya merupakan cara yang bagus untuk mempromosikan produk atau layanan Anda, tetapi juga merupakan cara yang bagus untuk membangun.