Hal pertama yang saya lakukan adalah menyalin model 3D yang saya buat yang disebut adegan kuil, ini agar saya tidak merusak file aslinya. Dengan menggunakan salinan duplikat dengan namanya sendiri yang mudah dikenali berarti jika rusak saya masih memiliki asli saya sebagai cadangan. File duplikat ini kemudian ditempatkan ke desktop. Alasan menggunakan file langsung dari server atau dari memory stick kemungkinan akan menyebabkan banyak masalah, seperti membatalkan rendering reanimation sebagian melalui animasi.

Tahap selanjutnya adalah pemeriksaan spesifikasi dokumen; ini adalah ide bagus untuk dilakukan setiap kali adegan Bryce baru dibuat. Ini karena melakukannya nanti dalam proyek dapat menyebabkan masalah. Spesifikasi pertama yang saya periksa adalah pengaturan dokumen, saya memastikan ukuran adegan adalah 768×576 (karena ini akan lebih mudah untuk dikonversi ke format PAL). Saya juga memastikan antialias diaktifkan untuk meningkatkan kualitas gambar. Jika saya ingin animasi menjadi sangat detail, saya bisa mengklik prima, namun anime lovers apk ini akan sangat meningkatkan waktu render. Untuk animasi uji sederhana ini jumlah detail tidak diperlukan. Saya juga dapat menentukan apakah saya ingin waktu render ditampilkan. Saya memilih untuk mengaktifkannya, karena ini akan memberi tahu saya berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat animasi.

Seringkali merupakan ide yang baik untuk memulai dengan pengaturan yang sangat mendasar, dan kemudian meningkatkan ke standar yang Anda sukai.

Sekarang pengaturan dasar sudah tidak ada, tahap selanjutnya adalah memilah kamera. Lagi pula hanya kamera yang bisa merekam animasi dan bukan kamera lain seperti kamera sutradara.

Misalnya jika kamera sutradara melihat satu objek seperti kereta api, dan kamera melihat objek lain seperti pena. Kereta tidak akan terlihat karena animasi hanya dilihat melalui kamera, dan bukan kamera sutradara. Ini berarti bahwa dalam hal ini hanya pena yang akan terlihat. Saya bisa membuat kamera pergi ke posisi kamera direktur, dengan pergi ke segitiga kecil terbalik di sebelah kiri jendela utama (di bawah segitiga yang memungkinkan pilihan kamera) dan memilih “kamera ke sutradara”. Efeknya sekarang kamera melihat dan mengikuti kamera sutradara dengan tepat, apa yang dilihat kamera sutradara adalah apa yang dilihat kamera.

Saya juga pada titik ini harus mengatur beberapa parameter lagi dalam pengaturan animasi. Parameter yang saya perlukan untuk memilih di mana durasi animasi akan berlangsung, yang dapat dengan mudah saya masukkan ke dalam kotak min, jam, detik, yang benar. Selain itu, saya dapat memilih untuk menunjukkan jika saya ingin waktu bingkai, atau nomor bingkai yang akan ditampilkan. Ini agar saya tahu waktu atau nomor bingkai apa yang sedang dirender selama rendering.

Itu selalu lebih baik untuk membuat potongan kecil animasi daripada mencoba melakukan semuanya sekaligus. Melakukannya dalam sekali jalan bisa memakan banyak waktu. Salah satu saran Rob adalah untuk membuat animasi panjang beberapa detik animasi di beberapa komputer, karena melakukan ini sangat mempercepat proses rendering (seperti render farm).

Sekarang waktu telah disetel, bilah biru akan muncul di bawah jendela utama. Bilah biru ini adalah garis waktu untuk Bryce, agak sederhana, tetapi ini adalah program yang sederhana. Di bawah bilah biru adalah kontrol garis waktu, kontrol untuk mengubah tampilan garis waktu, serta tombol untuk animasi pratinjau nano untuk mengujinya.

Juga disertakan adalah ikon kunci (disebut tombol otomatis), ketika penggeser pada garis waktu berada di atas bingkai utama, kunci akan menyala kuning yang menunjukkan keberadaan bingkai utama. Terakhir ada tombol sakelar untuk beralih antara kontrol animasi dan tampilan Bryce utama. Namun autokey dapat dimatikan, dan keyframes ditambahkan secara manual dengan menggunakan plus, atau dihapus menggunakan ikon kurangi.